Friday 21 October 2016

Trailer Review : Logan ( 2017 )




    Dengan dirilisnya trailer Wolverine Origin terbaru (atau terakhir ?) Logan , gw ingin sedikit mengupas tentang trailer tersebut karena banyak sekali hal menarik yang bisa dijelaskan pada film yang akan dirilis tahun depan ini . Mulai dari timeline , karakter , spekulasi story , villain dan beberapa hal lainnya yang mungkin bisa saja berhubungan dengan film ini nantinya , siapa tau kan ?. Dan yang belum menonton trailernya bisa kamu tonton dibawah sini , get on to the hype train !! choo... chooo..!!



    Setelah menonton trailernya , hal yang paling mengganggu mungkin timeline , seperti " ok,film ini terjadi setelah film apa ? X-Men : Days of future past atau The Wolverine ? trus 3 film sebelumnya gimana ? Apocalypse ? " . Tenang , gw akan bantu untuk menjelaskan sesimple mungkin tentang timeline X-Men yang berujung pada film Logan . Mari kita jabarkan timeline dalam film X-Men ini dengan sebutan timeline "A" dan timeline "B" .

Timeline "A" yaitu : First Class -> DOFP( Days of future past ) normal -> Wolverine Origins - > X-Men -> X-2 -> X-3 -> The Wolverine -> DOFP sentinel

pahami timeline "A" terlebih dahulu , karena setelah ini timeline berubah karena perjalanan waktu ( time travel ) yang dilakukan Wolverine pada DOFP sentinel sehingga membuat sebuah timeline baru yaitu Timeline "B"

Timeline "B" yaitu : First Class -> DOFP(Wolvie Time Travel) -> Apocalypse -> DOFP(Wolvie kembali dari Time Travel) -> Logan

Nah timeline baru ini yang sekarang digunakan pada x-men universe , lalu bagaimana dengan timeline "A" (film yang hilang pada timeline "B") , karena Logan time travel pada masa DOFP normal maka kejadian setelah DOFP normal hingga DOFP ( Wolvie kembali dari Time Travel ) semuanya terhapus sehingga tercipta sebuah timeline "B" yang tidak memasukkan unsur - unsur pada timeline "A"(kecuali first class) hingga timeline "B" terus bergerak maju hingga film Logan yang mengambil setting waktu pada tahun 2024.

Good Enough ? setidaknya tidak serumit menjelaskan Flashpoint Paradox yang jauh lebih rumit , tapi itu resiko jika memasukkan unsur time travel pada sebuah film . Apa gw harus jelaskan juga soal Logan "A" dan Logan "B" ?


    Pada trailer Hugh Jackman yang kembali berperan sebagai Logan ( Wolverine ) bersama dengan professor Charles Xavier ( Professor X ) diperankan oleh Patrick Stewart . Menurut info yang gw dapat film ini mengambil setting waktu pada tahun 2024 dimana waktu itu mutant sudah punah atau dibunuh (mengapa ? masih misteri karena seharusnya kepunahan mutant terjadi saat masa sentinel yang terjadi di DOFP ) sehingga menyisakan Logan yang sudah tua juga telah pensiun menjadi Wolverine dan kemampuan menyembuhkan diri juga sudah tidak seperti dulu ( dapat dilihat dari bekas luka yang ada di trailer ) , lalu professor X mengidap Alzheimer dan diperkirakan villain pada film ini adalah Nathaniel Essex . Dan yang terpenting dari trailer ini mungkin ada pada Laura Kenney atau dikenal sebagai X-23 yang memiliki kekuatan seperti Logan ( Apocalypse after credit scene weapon-x ? ) dan diprediksi akan menjadi pengganti Logan sebagai Wolverine .


    Mungkin hanya itu saja kupas trailer Logan dari gw atau info yang gw kumpulkan dari beberapa sumber seperti reddit , kaskus dan googling beberapa info tambahan lainnya . Mungkin ada yang terlewat atau ada yang salah ? semoga tidak dan kita tunggu saja trailer selanjutnya atau filmnya yang baru akan dirilis tahun depan . See you guys !!


Btw sedikit trivia : jika di komik yang tersisa sebenarnya hanya Hawkeye dan Logan saja lalu Hawkeye meminta bantuan kepada Logan karena Logan membutuhkan uang . Tapi karena terbentur masalah copyright jadi sedikit berbeda mungkin dannnnn Deadpool mungkin muncul ? Dan terakhir adalah ini.. 

Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: