Saturday 29 October 2016

Movie Review : Drive

  

     Drive adalah film yang sudah darilama ingin gw review . Film yang disutradarai oleh Nicolas Winding Refn ini dirilis pada tahun 2011 dan merupakan salah satu film terbaik pada tahun tersebut . Sebuah film brutal dengan gaya retro yang dibungkus dengan soundtrack yang menarik menjadikan film ini masuk ke salah satu film favorit gw .





    Bercerita tentang pria misterius yang memiliki banyak pekerjaan menantang seperti stuntman , pengemudi sewaan dan mekanik di sebuah bengkel , pembawaannya yang selalu dingin dan tertutup membuat karakter yang dibawakan oleh Ryan Gosling ini berkembang dengan sangat menarik untuk diikuti . Suatu hari ia menolong tetangganya yaitu Irene ( Carey Mulligan ) dan anaknya Benicio , beberapa hari kemudian suami Irene baru keluar dari penjara dan kembali berkumpul dengan keluarganya , karena suatu hal pria ini memutuskan untuk membantu suami Irene sebagai pengemudi bayaran dalam sebuah aksi kriminal tapi semua tidak berjalan dengan rencana sehingga Irene dan anaknya menjadi target musuh suaminya sehingga pria misterius tersebut harus melindungi mereka dan menunjukkan bahwa para penjahat tersebut telah berurusan dengan orang yang salah .




    Ryan Gosling menunjukkan performa terbaiknya sebagai aktor disini , walaupun pada film - film sebelumnya seperti The Fracture atau Blue Valentine ia telah menunjukkan kalau ia bukan aktor dengan modal tampang saja . Suasana retro yang kental dengan tone oranye membuat film ini terlihat cukup dark , tapi tidak hanya itu saja sentuhan retro yang ada dalam film ini , soundtracknya pun menyatu dengan sempurna dalam film ini , seakan - akan membawa penonton kembali ke masa 80an . Kecerdasan visual , skenario , akting dan sound membuat Drive adalah film yang wajib tonton bagi kamu yang belum pernah menontonnya .  
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: