Tuesday 25 October 2016

Movie Review : Don't Breathe ( 2016 )

     


    Sam Raimi kembali menggaet Fede Alvarez untuk menyutradarai film thriller terbarunya yaitu Don't Breathe , awalnya gw sedikit pesimis setelah apa yang terjadi sama film reboot raimi Evil Dead ( 2013 ) . Tapi Don't Breathe menjadi salah satu film yang mengejutkan dan berhasil melewati ekspektasi banyak orang di tahun ini .




    Don't Breathe menawarkan premis yang sederhana , 3 anak muda yang biasa mencuri dari rumah satu ke rumah lainnya dengan aturan sederhana, mereka akhirnya tergiur dengan satu aksi pencurian terbesar dan terakhir mereka yaitu masuk ke rumah veteran  tentara yang buta dan baru saja menerima uang yang cukup banyak . Pekerjaan yang terdengar mudah dan didukung dengan keadaan lingkungan yang sangat sepi terlihat seperti pekerjaan mudah tapi keadaan berbalik saat mereka menyadari ada sesuatu yang mengerikan tentang pemilik rumah yang buta tersebut .




    Saat bertemu orang buta tentu indera penciuman dan pendengarannya jauh lebih baik , apalagi orang tersebut terlatih dalam medan perang yang sesungguhnya . Teror yang membuat penonton juga ikut terbawa dalam arus ketegangan membuat Don't Breathe menjadi salah satu film yang menghibur sekaligus menakutkan terutama akting Stephen Lang yang secara visual sudah cukup memberikan sentuhan rasa takut saat ia muncul diam - diam atau datang tanpa suara langkah kaki . Jane Levy dan Dylan Minnette juga berakting cukup baik disini menggambarkan 2 anak muda yang cerdik tapi juga ceroboh , ditambah sound effect yang mengejutkan dan minimnya dialog membuat penonton juga ikut menahan nafas saat menonton film ini .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: