Sunday 30 October 2016

Movie Review : Suicide Squad

     

    Jika ditanya DC ato Marvel gw pasti akan menjawab DC , tapi beberapa film yang diangkat dari DC comic belakangan ini membuat gw sedikit kecewa , mungkin karena ekspektasi yang terlalu tinggi membuat gw tidak bisa menikmati film ini seperti yang gw bayangkan sebelumnya , ya Suicide Squad adalah salah satu film yang membuat gw kecewa pada tahun ini .




    Ekspektasi yang tinggi muncul saat trailer pertamanya dirilis , Will Smith sebagai Deadshot , Margot Robie sebagai Harley Quinn dan Jared Leto sebagai Joker tentu membuat gw sumringah saat itu , tapi semuanya seakan hancur secara perlahan saat menonton filmnya . Mungkin gw tidak harus memasang ekspektasi yang cukup tinggi saat menonton Justice League atau Batfleck nantinya agar tidak terlalu kecewa jika ternyata filmnya tidak sesuai ekspektasi.
Bicara soal Suicide Squad sebenarnya sederhana , sebuah kelompok yang dibentuk dari individu yang memiliki kemampuan khusus atau superpower , bedanya adalah mereka bukan superhero tapi sebaliknya .




    Tim yang dibentuk oleh Amanda Waller ini beranggotakan Deadshot ( Will Smith ) , Harley Quinn ( Margot Robbie ) , Slipknot ( Adam Beach ) , Diablo ( Jay Hernandez ) , Killer Croc ( Adewale ) dan Captain Boomerang ( Jai Courtney ) dan didampingi oleh Rick Flag ( Joel Kinnaman ) dan Katana ( Karen Fukuhara ) . Misi mereka pun cukup sederhana yaitu menghentikan kekacauan yang dilakukan oleh Enchantress ( Cara Delevingne ) , alasan mereka harus menjalani misi ini adalah karena Waller memasang peledak di tubuh mereka oleh karena itu mereka menyebut diri mereka sebagai Suicide Squad . Sutradara David Ayer juga memunculkan The Joker ( Jared Leto ) disini tapi karakter Joker dibuat seolah - olah hanya sebagai pelengkap untuk membangun chemistry antara Joker dan Harley saja . Kemunculannya yang hanya sesaat membuat gw berpikir Joker adalah cameo di film yang salah karena tiap kemunculannya selalu tentang Harley , Harley dan Harley .




     Joker versi Jared Leto memang sangat menarik dan berbeda tapi gw rasa tak perlu menggambarkannya sebagai Romeo maniak yang menggunakan berbagai cara agar ia mendapatkan kembali sang Juliet . Tapi diluar itu semua , Will Smith berhasil memerankan Deadshot dengan baik , begitu juga Jared dan Margot , sisi lain yang menarik dari Suicide Squad adalah kemunculan Batman dan The Flash , hingga pada akhirnya Suicide Squad hadir sebagai film yang sekedar menghibur tapi terlupakan saat keluar dari bioskop , tak lebih dari itu .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: