Tuesday 6 September 2016

Pick Your Series - The Stranger Things

    Kenapa The Stranger Things menjadi salah satu serial yang banyak dibicarakan selama 2 bulan belakangan ini ? Banyak poin - poin penting dari serial garapan Duffer bersaudara ini yang membuatnya berbeda dari serial - serial keluaran terbaru dalam tahun ini , dan sekali lagi netflix berhasil membuat sebuah serial sukses setelah House of Cards . So let's begin..




    Sebelum memutuskan untuk mengikuti serial The Stranger Things , hal pertama yang gw cari adalah beberapa review tentang serial ini , satu review menyebutkan " The Stranger Things seperti sebuah gabungan dari 2 film Steven Spielberg & Stephen King " , Ok , setelah membaca hal tersebut saya putuskan untuk mencoba episode pertamanya . Kenapa tidak ? E.T digabungkan dengan kisah thriller ala Stephen King seperti The Mist tentunya menjadi hal yang menarik untuk ditonton bukan ?





     The Stranger Things mengambil setting pada tahun 1983 di kota kecil Hawkins , Indiana . Kota kecil yang terlihat tenang dan damai ini tiba - tiba dihebohkan dengan kasus hilangnya seorang anak laki - laki bernama Will Byers secara misterius , saat seluruh kota mencari Will yang hilang sang Ibu Joyce mendapat sebuah pengalaman misterius semenjak anaknya menghilang . Kejadian - kejadian misterius yang dialami Joyce ternyata seperti petunjuk atas hilangnya sang anak tetapi kejadian tersebut terdengar sangat aneh untuk dapat dipercaya atau dijadikan sebagai petunjuk bagi kepolisian lokal , sehingga Joyce memutuskan untuk menyelidiki dan mencari sendiri anaknya yang hilang . Disisi lain teman - teman Will Byers yaitu Mike , Dustin & Lucas yang terpukul dengan hilangnya salah satu sahabatnya bertemu dengan Eleven secara tidak sengaja , Eleven yang melarikan diri dari salah satu tempat penelitian yang ada di Hawkins juga ternyata memiliki hubungan atas menghilangnya Will dan memutuskan membantu Mike dan kawan - kawan dalam pencarian Will Byers .



    Selain Joyce & Mike bersama teman - temannya , karakter penting lainnya juga ikut menyelidiki kasus hilangnya Will dengan cara yang berbeda - beda , mulai dari Nancy Wheeler & Jonathan Byers lalu Jim Hoppers seorang polisi di kota Hawkins . Dengan petunjuk yang berbeda - beda mereka mulai menyelidiki kasus hilangnya Will tapi mereka tidak sadar kalau tujuan mereka semua mengarah ke arah yang sama , sesuatu yang misterius dan mengerikan telah menunggu mereka jika mereka berhasil memecahkan misteri ini .




    Rating : Banyak yang bilang jika The Stranger Things merupakan salah satu serial yang overrated , tapi untuk saya pribadi 9 dari 10 adalah Rating yang cocok dengan The Stranger Things . It's almost perfect in every aspect like act , cinematography , suspense , music & tone , so nine out of ten is fair i think .



    Season : Season pertama memang menyajikan hal yang fresh , menegangkan dan menarik tapi masih banyak menyisakan banyak pertanyaan yang belum terjawab , sedangkan season 2 nya dijadwalkan akan dirilis tahun depan dan semoga tetap bisa menyamai pencapaian dari season 1 serial ini .




    Untuk serial satu ini mungkin saya tidak akan menyertakan Pros & Cons karena untuk satu season tentunya masih bisa menyajikan banyak hal menarik untuk dikembangkan di season selanjutnya , tapi memang kelebihan dari serial ini yaitu bisa mengangkat sebuah cerita mistery dengan cara yang berbeda dari biasanya . Terlebih lagi semua detail yang diangkat pada tahun 1980an bisa dimasukkan dengan sangat menarik oleh Duffers Brother seperti Dungeons & Dragons , Visualisasi judulnya , Musik , Fashion dan masih banyak hal lainnya sehingga membuat penonton seperti terlempar kembali ke masa 1980an . Dan terakhir , Akting mereka sangat luar biasa apalagi Mike dan kawan - kawan . Jadi jika kamu sedang mencari tontonan yang berbeda The Stranger Things adalah serial yang sangat menarik untuk diikuti , Pick This Series guys . 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: