Sunday 7 August 2016

Pick Your Series - Suits ( 2011 )

    Dalam "Pick Your Series" gw akan membagi beberapa bahasan dalam satu judul serial , seperti rating gw pribadi , review , perkembangan dari satu season ke season lainnya , dan jika setelah membaca semua pembahasan kamu tertarik dengan serial ini maka serial ini cocok untuk kamu ikuti . Ready ?





    Suits

    Pada pilot episode , Suits berfokus kepada 2 karakter utama brillian yang sedang dalam keadaan berbeda Harvey Specter ( Gabriel Macht ) adalah seorang pengacara sukses di sebuah firma hukum Pearson Hardman , lalu Michael Ross ( Patrick J. Adams ) adalah seorang dropout dari sebuah universitas yang memiliki ingatan yang luar biasa , dia baca sesuatu , ia mengerti apa yang ia baca maka ia akan dapat selalu mengingatnya . Michael atau yang biasa dipanggil Mike mengalami kendala dalam menghadapi kehidupannya seperti masalah keuangan , lingkungan , keluarga dan asmara sehingga ia banyak mengambil keputusan yang jauh berbeda dari sifat aslinya . Sedangkan Harvey mengalami peningkatan karir yang pesat hingga ia bisa mendapat promosi menjadi senior partner tapi untuk menjadi senior partner Harvey diharuskan merekrut seseorang untuk bekerja dibawah pengawasannya.

    Bagaimana Harvey dan Mike bertemu ? Ya , secara tidak sengaja di sebuah wawancara kerja disebuah hotel , Mike yang sedang lari dari kejaran polisi masuk ke ruang wawancara dan bertemu dengan Harvey . Tidak hanya membuat Harvey terkesan dengan ingatannya yang luar biasa tapi Mike juga mendapatkan pekerjaan di Pearson Hardman , masalahnya adalah firma hukum Pearson Hardman adalah salah satu firma hukum elit yang hanya bisa dimasuki oleh lulusan dari Harvard , bukan hanya tidak lulus sekolah hukum Mike juga adalah mahasiswa yang pernah di dropout . Dalam artian Mike bukan pengacara yang sah dan Harvey telah merekrut seseorang yang bakal menjadi masalah besar buat dirinya bahkan firma hukumnya nanti .



    Karakter : Selain fokus pada 2 karakter utama , maka karakter pendukung penting lainnya akan bermunculan , karakteristik mereka pun berbeda - beda seperti Donna Paulsen ( Sarah Rafferty ) , Louis Litt ( Rick Hoffman ) , Rachel Zane ( Meghan Markle ) dan Jessica Pearson ( Gina Torres ) .




   Rating : Hingga saat ini rating untuk Suits masih cukup tinggi , di IMDB ratingnya masih diatas 8 yaitu 8,7 yang artinya sangat layak untuk diikuti . Dan dari gw pribadi rating 8 sudah cukup mewakili kualitas dari serial Suits ini .



    Season : Hingga 2016 ini Suits sedang berjalan di season 6 , perkembangan dari season 1 hingga season 6 sangat menarik sedikit naik turun dalam beberapa episode tapi tidak mempengaruhi keseluruhan season , Best season menurut gw pribadi yaitu ada pada season 2 , dan season 5 menjadi season yang kurang menarik bagi gw tapi di season 6 semuanya jadi lebih menarik lagi dari sebelumnya .




    Pros And Cons :
Pros : - Seperti yang gw bilang diatas yaitu uniknya karakter - karakter yang muncul dalam serial ini.
        - Dialog yang smart dan ada beberapa dialog yang bisa memotivasi bahkan mendidik .
        - Good Fashion taste .
        - Perkembangan karakter yang baik secara bertahap .
        - Good music choice or taste .
        - Harvey Specter .

Cons : - Dialog yang smart tapi banyaknya istilah - istilah hukum yang terkadang bikin garuk - garuk kepala .
         - Harvey and Mike quotes battle , ya mereka berdua dibuat seperti pencinta film yang sering mengutip perkataan dari sebuah film , tapi kadang kutipan tersebut ada pada scene yang penting sehingga agak sulit mengerti maksudnya .
         - Sedikitnya adegan komedi , ya 2 karakter ini pintar tapi mereka juga bercanda dengan dialog sarkasme yang terkadang tidak lucu .
         - too much walk away scene , khususnya season 5 , datang lalu berteriak , lalu adu argumen , lalu pergi . dan walk away lainnya , sedikit menyebalkan karena memang masalahnya tidak akan selesai disitu , tapi bisa ada 2 atau 3 adegan walk away yang sama tapi berbeda latar dan scene saja .




    Pick your series ? : Secara keseluruhan Suits adalah serial yang sangat menarik untuk diikuti , apalagi jika menyukai serial yang mengangkat latar belakang seorang pengacara seperti law and order atau ally mcbeal .Kelebihan dan kekurangan acara ini seperti tumpang tindih , seperti selalu bisa menambal kekurangan sebuah episode dengan scene yang menarik , good cliffhanger diakhir season atau mid season , inspiratif juga kalau menurut gw . Dan terakhir adalah Suits bisa tetap stabil dalam menarik para penontonnnya dan menjaga ratingnya tetap tinggi dengan kualitas serial yang beda dari yang lainnya , so is Suits your series ? 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: