Tuesday 13 September 2016

I Am Sam Movie Review

   

     I am Sam adalah salah satu film drama yang sangat bagus sekaligus menyakitkan untuk ditonton karena perjuangan kasih sayang antara ayah dan anak digambarkan begitu emosional dalam film ini . Emosi akan dibuat campur aduk saat gw menonton film ini dan mungkin film ini bisa membuat penonton yang gampang tersentuh atau sensitif akan menyucurkan air mata saat menontonnya . And here is my review..  






    I Am Sam adalah film yang dirilis pada tahun 2001 yang dibintangi oleh Sean Penn , Dakota Fanning dan Michelle Pfeiffer , Bercerita tentang seorang Ayah bernama Sam Dawson yang memiliki keterbelakangan mental layaknya seorang anak berumur 7 merawat seorang anak perempuan yang ditinggalkan oleh ibunya . Ia menamai anaknya Lucy Diamond seperti salah satu lagu The Beatles ( Lucy in the sky with diamonds ) , Sam yang bekerja sebagai pelayan di Starbucks merawat Lucy dengan segala keterbatasannya hingga akhirnya Lucy berumur 7 tahun membuat Lucy memiliki tingkat kecerdasan yang sama dengan ayahnya , permasalahan ini muncul karena Lucy secara sengaja tidak ingin berekmbang melewati tingkat kecerdasan sang ayah , permasalahan ini menjadi perhatian dari pihak yang berwenang dan mengambil Lucy dari Sam yang kebingungan bagaimana untuk mengambil Lucy kembali dan menunjukkan bahwa ia tetap layak untuk mengasuh anak perempuannya . Sam bertemu dengan salah satu pengacara Rita Harrison dan setuju untuk membantu Sam mendapat kembali hak asuh terhadap Lucy sebagai kasus Pro Bono .




    Akting Sean Penn disini sangat luar biasa menurut gw , berperan sebagai seorang ayah yang memiliki kecerdasan setara anak 7 tahun dibawakan dengan apik olehnya , dan debut Dakota Fanning disini juga luar biasa menarik perhatian sehingga chemistry antara ayah dan anak terlihat sangat sempurna di mata gw . Michelle pun tidak kalah saat mengimbangi karakter Sean , ia dapat menunjukkan perubahan sikap seorang yang awalnya acuh dan perlahan - lahan menjadi simpati dan berjuang habis - habisan saat melakukan pembelaan di ruang sidang . Soundtrack yang berisikan lagu lagu the beatles dalam film ini bisa mendapat ruang yang tepat untuk momen - momen tertentu . Dan pesan film yang mendalam tentang kasih sayang seorang ayah kepada anak dan sebaliknya membuat film ini memberikan sebuah pelajaran yang berarti , bahwa rasa sayang orang tua kepada anaknya sangat tak terbatas walaupun Sam digambarkan sebagai pribadi yang sangat polos dan rentan .



    Jadi jika kamu belum sempat menonton film ini , maka gw anjurkan untuk menonton film ini . 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: