Friday 23 September 2016

Movie Review 10 Cloverfield Lane

     


   Jika mendengar judul film ini yang disisipi oleh kata Cloverfield mungkin kalian akan sedikit teringat dengan film tahun 2008 berjudul Cloverfield , apa film ini prekuel atau sekuel dari film tersebut ? menurut info yang gw dapat di imdb kedua film ini tidak dalam satu universe alias berbeda walaupun memiliki judul yang sama . 10 Cloverfield Lane memiliki premis yang menarik buat gw pribadi , karena gw cukup menikmati film yang bersetting di 1 tempat seperti Panic Room , Saw , Exam , Phone Booth , Buried dan masih banyak lagi judul lainnya . Karena film yang dibuat seperti ini membangun karakter dan ketegangan secara perlahan sehingga gw bisa menikmati sekaligus depresi saat menonton film seperti ini .




   
     Bercerita tentang Michelle ( Mary Elizabeth Winstead ) yang pergi meninggalkan tunangannya , ditengah perjalanan ia mengalami kecelakaan dan tiba - tiba terbangun di sebuah bunker bawah tanah bersama Howard ( John Goodman ) & Emmet ( John Gallagher Jr. ) . Howard yang membangun bunker tersebut berkata kalau dunia sedang mengalami serangan yang mematikan sehingga cara mereka untuk tetap bertahan hidup adalah tetap bertahan di bunker tersebut untuk waktu yang tidak dapat ditentukan , Howard yang memiliki gelagat cukup aneh membuat Michelle ragu tentang apa yang terjadi diatas bunker tersebut sehingga membuat Michelle berada dalam posisi yang sulit dalam menentukan pilihan , apa ia tetap akan aman selamat di bunker tersebut atau ia akan menghadapi hal yang mengerikan jika ia keluar dari bunker tersebut ? .



    
    10 Cloverfield Lane memberikan ketegangan dari awal hingga akhir film tapi cukup ringan untuk diikuti , tidak rumit karena karakter Michelle digambarkan memiliki krisis kepercayaan terhadap orang lain seperti ia meninggalkan tunangannya begitu saja , gambaran seperti ini terlihat cukup jelas sepanjang film sehingga ia selalu dihadapkan ke sebuah pilihan terima keadaan saat ini atau lari dari keadaan saat ini . Sedangkan Emmet digambarkan sebagai karakter yang mengalir begitu saja , ia akan mudah percaya apa yang dikatakan orang lalu kembali diam berada di zona nyamannya , lalu Howard adalah karakter misterius yang selalu berhati - hati dan selalu memiliki sebuah persiapan tentang apa yang akan ia hadapi .


     Kejutan ringan juga diberikan diakhir film ini , sehingga gw sangat menikmati film ini dari awal hingga akhir , tidak banyak yang menyukai ending dari film ini tapi buat gw endingnya cukup adil dengan suspense yang diberikan karena yang terjadi diatas sana bisa apapun dan bisa berbahaya atau tidak berbahaya sama sekali atau itu semua hanya sikap paranoid dari Howard . Semua terjawab di akhir film dengan gaya yang unik dan menghibur tentunya .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: