Saturday 19 April 2014

Hearthstone For Beginner Part. 3

    Hello , pada part ketiga ini gw akan menjelaskan tentang class atau biasa gw sebut hero , basic deck dan ability dari masing - masing hero . Dalam Hearthstone pada awalnya kita akan diperkenalkan dengan satu class yaitu Mage , setelah kita selesai menjalani tutorial maka kita sudah bisa langsung bermain melawan para player di region yang kita pilih pada awalnya . Total class yang ada untuk saat ini ada 9 class , dan untuk awal kita hanya bisa bermain menggunakan hero mage , untuk membuka 8 hero yang tersedia lainnya kita hanya perlu mengalahkan class tersebut dengan cara bermain melawan the innkeeper pada training mode atau melawan player lainnya yang menggunakan class tersebut .



    Total 9 hero atau class ini terdiri dari Mage , Priest , Druid , Rogue , Warrior , Shaman , Paladin , Warlock dan Hunter . Yang membedakan ke sembilan class ini ada dua , yang pertama adalah ability dan yang kedua adalah basic deck , setiap class mempunyai ability yang bisa digunakan saat bermain dengan syarat setiap ability memakan 2 mana stone , inilah deretan ability tiap class yang bisa digunakan .

- Mage ( Fireblast ) : Mengeluarkan bola api yang memiliki 1 damage ke arah yang ditentukan.
- Druid ( Shapeshift ) : Memberikan 1 attack & 1 armor .
- Priest ( Lesser Heal ) : Menyembuhkan 2 health point .
- Hunter ( Steady Shot ) : Memberikan 2 damage pada hero musuh .
- Paladin ( Reinforce ) : Summon 1/1 minions .
- Warlock ( Life Tap ) : Menarik 1 kartu tapi memberika 2 damage pada diri sendiri .
- Rogue ( Dagger Mastery ) : Mengeluarkan 1/2 senjata .
- Warrior ( Armor Up! ) : Memberikan 2 armor pada hero .
- Shaman ( Totemic Call ) :  Summon random totem .

Setiap ability memiliki keuntungan tersendiri bagi hero , contohnya bagi Hunter yang ingin bermain cepat dengan terus memberikan damage ke hero lawan .Tapi gunakan hero ability dengan sebaik - baiknya , karena terkadang salah perhitungan bisa merusak ritme permainan kamu .



    Sekarang kita bahas basic deck , apa itu basic deck ? setiap hero atau class memiliki deck tersendiri yang tidak dipunya oleh hero lain , untuk kamu yang baru bermain basic deck kamu akan lengkap saat hero kamu mencapai level 10 , jangan khawatir karena untuk mencapai level 10 tidak memakan waktu yang cukup lama . Basic deck adalah ciri khas dari masing - masing hero , kamu tidak bisa memasang kartu pada basic deck Mage pada Hunter tentunya , oleh karena itu kenali dulu penggunaan basic deck kamu pada saat kamu bermain sehingga potensi tiap kartu yang kamu letakkan atau gunakan berguna dengan strategi yang kamu pikirkan saat membangun deck kamu . Selain itu basic deck kamu juga akan ditunjang dengan kumpulan kartu Neutral alias kartu yang bisa kamu masukkan ke hero manapun , tapi jangan senang dulu karena batas deck yang hanya 30 kartu membuat kamu harus memilih kartu neutral dengan cermat .


    Sekian dulu pembahasan hero / class ability dan basic deck , untuk selanjutnya gw akan bahas tentang gold dan expert pack , see you soon guys .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: