Monday 14 April 2014

Hearthstone For Beginner Part. 1

     


Hello , mulai sekarang selain mereview beberapa film , gw juga akan memberikan guide untuk bermain game online yaitu Hearthstone .


    Apa itu Hearthstone ? Hearthstone adalah Collectible Card Games ( CCG ) berdasarkan karakter - karakter dari Warcraft yang dipublish oleh Blizzard . Bila kamu familiar dengan permainan kartu seperti Yu Gi Oh ato permainan kartu berdasarkan karakter Hearthstone tidak terlalu berbeda dengan game tersebut . Nah sebelum masuk ke penjelasan lebih lanjut , gw akan kasih petunjuk untuk menginstall game ini .


    Caranya cukup mudah yaitu dengan meng-googling keyword battle.net , setelah muncul maka langsung masuk ke webnya dan pilih "Get the desktop app for battle.net" , setelah itu lalu install aplikasi battle.net , bila sudah selesai silahkan bikin account lalu login melalui aplikasi tersebut . Setelah login pilih Hearthstone dan klik install , maka download untuk game ini akan dimulai , setelah selesai mendownload dan menginstall maka tombol play akan muncul. Klik tombol play dan kamu bisa mulai bermain Hearthstone .

     Dalam Hearthstone kita akan bermain kartu satu lawan satu , dengan lama waktu bertanding paling lama 10 menit , cukup cepat untuk permainan kartu yang membutuhkan strategi . Pada saat bermain kita akan memegang 30 kartu atau biasa disebut deck , pada awal permainan pemilihan giliran ditentukan oleh coin , yang mendapat giliran pertama akan mendapat 3 kartu dan dapat menurunkan kartu ke board lebih dulu , sedangkan pemain yang mendapatkan giliran kedua akan mendapatkan 4 kartu ditambah 1 kartu coin . untuk penjelasan board pada hearthstone silahkan lihat gambar berikut .


    Pada saat bermain kita akan memainkan sebuah karakter atau hero yang memiliki health sebesar 30 dan pada tiap turn kita akan mendapatkan satu buah kartu yang diambil dari tumpukan kartu disamping board . Untuk menang tugas kita hanyalah membuat health dari hero lawan menjadi 0 menggunakan kartu yang kita letakkan di board . Kedengarannya mungkin cukup mudah tetapi permainan kartu ini memiliki tingkat kerumitan yang cukup sulit tapi juga sangat menyenangkan untuk dimainkan disaat senggang .

    Buat yang mau main bareng bisa add battletag gw RiverLee#1981 dan buat kamu yang sudah main silahkan share battletag kamu pada comment dibawah . Untuk post selanjutnya gw akan bahas build deck untuk pemula . See you soon .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: