Tuesday 29 April 2014

Crafting & Basic Build Mage Deck

    Setelah pembahasan dasar mengenai Hearthstone , mulai dari apa itu heroes , ability , card / minion , maka sekarang kita masuk pada pembahasan selanjutnya yaitu crafting card . Pada tab my collection di bagian atas kamu akan terlihat sebuah crafting mode , apa itu crafting mode ? selain mendapatkan kartu random dari expert packs , cara lain untuk mendapatkan kartu adalah dengan cara crafting , bahan yang dibutuhkan cukup sederhana yaitu dust . Kamu bisa lihat di pojok kanan bawah jumlah dust yang kamu miliki , jumlah dust yang dibutuhkan untuk crafting sebuah kartu tentunya macam - macam , tergantung tipe kartu apa yang ingin kamu buat . Untuk kartu common biasanya membutuhkan 40 dust , sedangkan rare membutuhkan 100 dust , epic membutuhkan 400 dust dan legendary membutuhkan 1600 dust .



    Untuk mendapatkan dust biasanya dengan disenchant kartu yang kamu miliki , tapi ingat kartu basic deck tidak bisa disenchant dan jumlah dust yang didapat jauh lebih sedikit daripada kamu crafting sebuah kartu. Pada saat pertama kali disenchant kartu kamu akan mendapat bonus 95 dust , nah berhubungan pada pembahasan building deck mage nanti maka bonus dust yang kamu dapatkan saya sarankan untuk crafting 2 kartu penting . Yang pertama adalah Azure Drake atau Defender of Argus .


    Gw sangat menyarankan untuk mengcraft Azure Drake terlebih dahulu , kenapa ? karena kartu tersebut memiliki fungsi yang cukup baik yaitu Draw a Card dan Spell Damage + 1 , Sedangkan Defender of Argus memiliki fungsi memberikan taunt pada kartu disampingnya dan mendapat tambahan attack + 1 dan health + 1 . Tapi itu terserah pada kamu , karena dua kartu tersebut memiliki kelebihan masing - masing , gw tidak akan memberikan penjelasan seperti tipe deck Mage spell , Control , Zoo atau yang lain . Untuk saat ini deck ini baik untuk memulai perjalanan kamu di Hearthstone . Silahkan lihat deck pada gambar dibawah ini .



    Sebuah deck memiliki mana curve , pada gambar diatas terlihat mana curve naik pada kartu yang membutuhkan 4 mana stone untuk didrop . Dalam deck ada beberapa tipe , early game ( mana stone 1 - 3 ) , middle game ( mana stone 4 - 7 ) dan late game ( mana stone 8 - 10 ) . Pada deck mage ini yang mendukung spell kamu hanya satu kartu yaitu Azure Drake , tapi tenang saja karena burst damage dari spell kamu sudah cukup untuk melawan para pemain pemula juga . Kenapa saya memasukkan Acidic Swamp Ooze , Ironbeak Owl dan Novice Enginer , Ooze sangat berguna bila kamu berhadapan dengan beberapa hero yang memiliki senjata seperti Warrior , Rogue , Shaman dan Paladin , sedangkan Ironbeak Owl cukup berguna melawan minion yang memiliki ability yang cukup mengganggu seperti Taunt + Divine Shield , + HP / +Attack , dan Novice Enginer tentu saja Draw a Card , bisa untuk awal permainan atau disaat keadaan terjepit .


    Bila memainkan mage yang penting adalah analisa permainan kamu , seperti jangan gunakan fireball pada minion yang tidak terlalu menganggu tempo permainan kamu , polymorph adalah sahabat kamu saat melawan kartu - kartu late game yang dikeluarkan musuh , dan frostbolt bisa kamu gunakan untuk mendapatkan momentum pada awal permainan atau mengontrol momentum kamu , dan flamestrike untuk membersihkan board dari minions musuh . Dan pada board kamu memiliki minions yang cukup menjengkelkan seperti Chillwind Yeti , Water Elemental dan Boulderfist Ogre . Sedangkan Gurubashi Berserker kamu bisa menggunakan skill fireblast kamu pada minion tersebut dan menambahkan 3 attack , lakukan trus bila minion ini tidak dihancurkan oleh lawan . Nah , setelah membangun deck , kamu bisa bermain dan mulai belajar bermain dengan mage , saran gw adalah jangan terburu - terburu memainkan class lain karena setiap class memiliki kelebihan dan kekurangan masing - masing , next gw bakal bahas build basic deck untuk shaman . See u next time guys.
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: