Friday 18 April 2014

Hearthstone For Beginner Part. 2

   Sebelum gw masuk ke guide untuk build deck , ada baiknya kamu lebih mengenal kartu - kartu yang bakal kamu pakai nantinya , sehingga lebih mudah menerapkan strategi kamu dalam permainan nantinya . Nah dengan gambar dibawah ini akan gw jelaskan elemen apa saja yang terdapat dalam sebuah kartu .



    Setiap kartu mempunyai fungsi yang berbeda - beda , walaupun ada yang sama biasanya hanya berbeda dengan jumlah konsumsi mana stone atau attack dan health pointnya . Seperti gambar diatas mempunyai fungsi deathrattle , nah apa saja fungsi yang terdapat dalam kartu yang perlu kamu tahu , akan gw coba jelaskan satu persatu .

Blank : Kartu yang tidak mempunyai keterangan biasanya tidak mempunyai fungsi lebih selain hanya sebagai kartu yang di drop ke board , tapi jangan diremehkan karena kartu ini juga cukup menyulitkan seperti chillwind yeti .

Deathrattle : Kartu ini mempunyai fungsi tertentu bila kartu ini dihancurkan oleh musuh .

Spell damage + : Kartu ini mempunyai fungsi menambah damage kepada kartu spell yang terdapat pada deck , selama kartu ini masih tersimpan di board spell damage akan bertambah sesuai dengan berapa spell damage yang tertera pada kartu .

Taunt : Kartu ini akan mengeluarkan sebuah perisai pada saat diletakkan di board , artinya kita harus menghancurkan kartu ini terlebih dahulu agar minions kita dapat memukul hero musuh .

Stealth : Kartu ini akan terlihat buram pada awal diturunkan , itu artinya kita tidak bisa memukul kartu tersebut saat efek stealthnya masih aktif , tetapi bisa di dihancurkan menggunakan kartu spell yang bersifat area .

Secret : Kartu secret adalah kartu spell yang akan aktif pada kondisi tertentu setelah kartu disebut telah digunakan .

Divine Shield : Kartu yang memiliki divine shield adalah kartu yang memilik sebuah pelindung berwarna emas , bila dipukul pertama kali berapapun damage yang diterima kartu tersebut tidak akan berpengaruh .

Combo : Kartu yang memiliki kemampuan yang lebih baik bila ada kartu yang dikeluarkan terlebih dahulu .

Overload : Kartu Overload adalah kartu yang akan memakan mana stone kita pada turn berikutnya.

Charge : Pada saat kartu diletakkan di board maka kartu yang memiliki fungsi charge bisa langsung menyerang tanpa harus menunggu turn berikutnya .

Battlecry : Kartu ini memiliki fungsi tambahan saat diletakkan pada board .

 

   Dari sekian banyak fungsi kartu sisanya mungkin akan lebih mudah kamu mengerti seperti Heal , give attack + health , summon dan lain lain. Setiap fungsi dari kartu memiliki peran masing - masing pada permainan , seperti kita bisa memasukkan kartu yang memiliki spell damage + bila deck kita memiliki banyak kartu spell , atau bila menginginkan permainan yang agresif kita bisa banyak memasukkan kartu yang memiliki fungsi charge . Semuanya tergantung dengan gaya permainan kamu , tetapi setiap strategi dan gaya permainan memiliki kelemahan tersendiri , oleh karena itu sebelum kita drop card ke board kita harus sudah siap dengan langkah selanjutnya atau rencana cadangan saat card kita dihancurkan oleh lawan .

   Sepertinya guide dari gw belum akan membahas build deck , tapi kita akan membahas itu segera , next gw akan bahas tentang hero dan basic card tiap hero .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: