Monday 24 September 2012

Resident Evil : Damnation


Resident Evil Damnation


   Been really busy lately , i just have time to watch 2 movies but lot of tv series like Game of Thrones and The Newsroom , both of them is really good , so i recommended this 2 tv series . Selain TV series gw sempat menonton 2 film , Mullholand Dr. dan Resident Evil Damnation , awalnya gw ingin mereview Mullholand Dr. tapi karena ( pikir gw ) film tersebut sedikit sulit untuk direview maka gw pilih film yang selanjutnya gw tonton . Why not Resident Evil : Retribution ? Emm , gw lagi - lagi belum sempet ke bioskop dan gw merasa RE : Retribution gak terlalu worth to watch alone !! karena kekecewaan gw pada seri film RE sebelum-sebelumnya yang jauh melenceng dari gamenya sendiri , sehingga gw akan bersukur kalau mereka stop franchise RE di film ini saja , atau me-rebootnya . Beberapa alasan kecewanya gw di RE hollywood sono , there is no Alice in RE games ( Bagaimana film yang diadaptasi dari game tapi karakter utamanya tidak ada di game tersebut ) , Overpowered Alice ( Di film ke 3 , Alice menggunakan kekuatan telekinesisnya dengan melotot untuk menghentikan api , jadi inget sinetron indonesia Gerhana gak tuh ? ) , In game he is a hero , in movie he is a cameo !! ( Kemunculan Chris di seri RE ini ngebuat gw sedikit gembira , apalagi diperankah oleh Wentworth Miller , tetapi produksi yang sangat terburu-buru ngebuat gw ogah lagi untuk nonton lanjutannya ) , need more reason ? .


   Resident Evil Damnation adalah film full CG yang diproduksi oleh Capcom dan Sony , beberapa tahun sebelum Damnation , Capcom pernah merilis film RE : Degeneration yang banyak mendapat sambutan positif dari para penggemar gamenya . Sama seperti Degeneration , Damnation ini masih diperankan oleh Special Agent Amrik bernama Leon S. Kennedy yang mendapatkan tugas menyusup ke salah satu negara kecil di eropa timur untuk menyelidiki rumor penggunaan B.O.Ws ( Bio Organic Weapons ) , setelah melakukan penyusupan Leon ditugaskan untuk kembali , tetapi Leon yang merasa ada hal besar dibelakang ini B.O.Ws ini memilih untuk melawan perintah dan tetap melakukan penyelidikan yang membawa Leon ke rentetan masalah lainnya bersama para pemberontak yang melawan pemerintah di negeri kecil tersebut .




    Kalo kamu penggemar gamenya tentunya gak akan asing lagi dengan karakter Leon S. Kennedy , di film ini juga muncul Ada Wong . Untuk  film 3D yang menggunakan full CG RE : Damnation benar-benar memanjakan mata dengan tekstur dan movement para karakter di film ini , dubbing yang halus dan sesuai dengan gerak bibir , koreografi pertarungan yang menawan dan pas ! mulai dari pertarungan senjata , pisau hingga hand to hand combat . Bagi para penggemar film yang tidak pernah memainkan gamenya mungkin akan dengan cepat mengerti karakter pada film ini karena jalan cerita sama sekali tidak berhubungan dengan gamenya , pengenalan karakter pun dibuat sesimple mungkin . Tapi kelemahannya mungkin pada cerita yang terlalu simple , sehingga bagi kebanyakan orang menonton film ini sama saja dengan menonton orang bermain game , this movie is just standard popcorn movie , just sit , watch , don't think and enjoy the movie .



   Lupakan Alice dan lihatlah kelebihan karakter yang selalu jadi cameo di film buatan hollywood , bahkan karakter Leon dan Ada di film Retribution dibuat jauh lebih buruk dari film ini . Cheers !!
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: