Saturday 5 November 2016

Pengertian Tentang Twist Ending dan Plot Twist ( Part 2 )

    Okay , setelah pembahasan soal Twist Ending ditambah beberapa judul film yang memiliki Twist Ending , sekarang kita akan masuk ke pembahasan soal Plot Twist yang sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Twist Ending .





    Plot Twist adalah sebuah film yang memiliki alur yang bisa membingungkan para penonton , seperti alur yang timelinenya acak , alurnya maju - mundur lalu maju lagi , atau terbolak balik sehingga persepsi penonton terkadang bisa berbeda - beda setelah menonton film ini . Simplenya kita ambil ending dari film Inception :

Pada akhir film Inception , Dom pulang akhirnya bisa kembali pulang dan bertemu dengan kedua anaknya , ia memutar totemnya untuk memastikan kalau dia sudah tidak berada di dunia mimpi , tapi saat totemnya masih berputar Dom menghampiri anaknya tanpa menunggu totem tersebut berhenti berputar dan film selesai saat itu.

Ok , momen yang terjadi pada akhir film ini bisa mengindikasikan 2 hal yaitu , happy ending atau sad ending , tapi itu semua tergantung pada persepsi penonton bagaimana memutuskan akhir film tersebut.

Happy Ending : Totem berhenti berputar dan mimpi Dom bertemu anak - anaknya menjadi kenyataan.

Sad Ending : Totem tidak berhenti berputar dan Dom ternyata tidak pernah berhasil keluar dari dunia mimpi.

Plot twist yang ditunjukkan pada film ini , bisa mengubah persepsi penonton akan endingnya yang dibuat menggantung ( atau tidak ? ).




Jika kamu tertarik dengan film yang mengandung plot twist ini beberapa rekomendasi judul film dari gw :
• Inception
• Memento
• The Butterfly Effect
Donnie Darko
• Shutter Island
• The Village


Suka atau tidak , film yang mengandung plot twist memang sangat membingungkan saat diikuti tapi jika akhirnya kita mengerti apa yang telah disampaikan film ini , berarti kamu telah mendapat sesuatu yang berharga dari film ini seperti pesan , teka - teka yang terpecahkan atau bahkan membiarkan semuanya tetap menjadi pertanyaan buat kamu sendiri .
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: