Saturday 12 November 2016

HBO Mengangkat Film Dokumenter Tentang Slender Man

     



   Sejak tahun 2009 , karakter fiksi Slender Man ( Slenderman ) berhasil membuat heboh para pengguna internet dengan kisah - kisahnya yang menyeramkan . Tapi siapa sangka , karakter fiksi ini berbuah malapetaka bagi seorang anak berumur 12 tahun . Kisah ini akhirnya diangkat oleh HBO dalam dokumenter berjudul Beware The Slenderman.




    2 hari belakangan ini , sebuah trailer yang cukup mengerikan dirilis oleh HBO . Tampak sebuah pemandangan seorang pria yang cukup tinggi tapi tidak memiliki wajah sedang bersama seorang anak . Tentu trailer ini menjadi viral karena sosok yang terlihat tersebut adalah Slenderman . Dokumenter ini mengangkat kisah nyata tentang 2 anak berumur 12 tahun Morgan Geyser dan Anissa Weier yang mengajak teman perempuannya ke sebuah hutan dan menusuknya sebanyak 19 kali . Mereka mengaku melakukan hal tersebut untuk memancing karakter yang banyak diceritakan di internet yaitu Slenderman.




    Dokumenter ini memperlihatkan bahwa hal yang sebenarnya fiksi dapat berpengaruh buruk juga terhadap para pengguna internet , contoh utama yang diangkat adalah kasus yang mengerikan ini . Kita akan diajak untuk menelusuri lebih dalam lagi tentang kejadian yang memakan korban jiwa seorang anak perempuan ini .




    Slenderman diciptakan sebagai meme oleh Eric Knudsen ( Victor Surge ) , sosok pria yang sangat tinggi , kurus , memiliki lengan panjang dan tak memiliki wajah ini banyak dikembangkan menjadi kisah kisah fiksi oleh para pengguna internet . Bahkan game tentang Slenderman ini sempat muncul beberapa tahun yang lalu , hingga pada tahun 2014 aksi kejahatan yang berhubungan dengan Slenderman ini terjadi di Waukesha , Wisconsin.

Sumber : http://www.hbo.com/documentaries/beware-the-slenderman
              https://en.wikipedia.org/wiki/Slender_Man
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: