Saturday 28 May 2016

Warcraft Movie Review

    For Azeroth !! Haha , yeah you must know how excited i am when the film released early and lower my expectation before i watch the movie and the result is stunning !! . Mungkin dikarenakan ekspektasi yang cukup rendah untuk film ini sebelum gw menontonnya , sedikitnya ilmu pengetahuan gw soal lore Warcraft yang pertama atau asal usul tiap karakter , tapi gw sedikit tau tentang karakter Medivh , Lothar , apa itu Horde , Gul'Dan , Teleport Skill bahkan Fountain hingga Khadgar .



    Isu pembuatan film Warcraft memang sudah lama sekali , dari 2006 hingga 2009 isu tentang pembuatan film Warcraft naik turun hingga akhirnya info akan pembuatan film ini hilang begitu saja , tidak bisa disalahkan tentunya karena banyaknya film yang berdasarkan game terjadi flop saat dirilis bahkan hype yang telah dibangun oleh fans game itu sendiri tidak banyak membantu . Hingga 2 tahun yang lalu proyek pembuatan film ini sepertinya telah memasuki tahap produksi yang serius hingga dirilisnya trailer pertama masih menimbulkan keraguan yang cukup besar akan suksesnya film ini .




    Tapi untuk diri gw pribadi , overall tidak cukup mengecewakan , mungkin gw bisa bilang cukup oke untuk film pertama Blizzard . Fokus cerita pada film ini sudah disebutkan diawal film , yaitu awal mula perang berkepanjangan di dunia Azeroth , why human fight orc ? why orc invade Azeroth ? dan lain lain . Fokus karakter dari bangsa orc yaitu Durotan dan Gul'dan dan dari Human yaitu Lothar and The King , simplenya yaitu dunia orc sedang sekarat dan akan hancur , solusi termudahnya yaitu mencari dunia baru untuk diduduki dan tempat yang dipilih adalah Azeroth yang sedang dalam masa damai selama beberapa tahun terakhir . Ok , saat kamu tau fokus karakter pada masing - masing pihak tentu ada beberapa karakter penting lainnya yaitu Khadgar dan Medivh the Guardian . Well , pace film ini bisa dibilang cukup cepat , pengenalan karakter , diskusi dalam pengambilan keputusan yang sebenernya malah terlihat datar - datar aja , you go there , i go here , you gather info bla bla bla , and boom lu diberikan adegan peperangan antara Human dan Orc . So that's why this film have simple storyline , karena yang kamu tonton adalah proses simple awal mula kenapa bisa terjadi peperangan di Azeroth ,  karena bila film ini dibuat lebih kompleks dan lebih mendalam tentunya durasi akan sangat sangat panjang .





    Pendalaman karakter dari Human tidak cukup terlihat disini , mungkin dikarenakan fokus terhadap CGI yang memang cukup wah pada film ini sehingga beberapa aspek lain terlihat lemah , beberapa fan service juga muncul di film ini seperti murloc , teleport skill , gryphon , magic skill , hingga fountain hadir dalam film ini . Hingga gw bisa bilang masih sangat - sangat banyak yang masih bisa dieksplore dalam film selanjutnya jika film ini sukses tentunya , seperti ras night elves , undead , dwarf , banyaknya karakter penting yang belum muncul . Non fan of Warcraft ? Never heard of Warcraft ? No problem , karena storyline yang tidak terlalu kompleks maka para penikmat film yang belum pernah mendengar soal Warcraft masih bisa menikmati film ini . Jadi penilaian gw pribadi film ini enjoyable , tidak buruk tapi tidak terlalu bagus juga . 
Previous Post
Next Post
Related Posts

0 comments: